Bercanda di Tengah Bencana

by - April 11, 2020


Kasus COVID-19 di berbagai negara semakin lama semakin meningkat. Tentunya hal ini menimbulkan kecemasan bagi sebagian orang. Beberapa daerah di Indonesia sudah mulai memperpanjang masa Sosial Distancingnya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan COVID-19.

 Masalahan COVID-19 ini memang tidak bisa dianggap main-main. Sudah banyak korban yang jatuh akibat terserang virus corona ini. Kita tetap harus  mengisolasi atau berdiam diri dirumah dan menjaga kesehatan untuk memutuskan rantai penularan COVID-19
.
 Tentunya Isolasi diri memiliki dampak tersendiri bagi yang menjalaninya . Isolasi biasanya indentik dengan kesepian, sendiri, tidak memiliki hubungan sosial, stres, dan tentunya depresi. Ketika saat-saat seperti inilah, tartawa dan candaan sangat dibutuhkan.

Lalu bagaimana kita bisa menemukan hal-hal lucu untuk tertawa ditengah-tengah situasi ini? Kalian bisa berbagi cerita lucu bersama keluarga secara langsung. Atau bisa juga dengan menghubungi teman melalui video call.
 
 Foto: IDN Times
 
Tertawa juga bisa didapatkan dengan menonton film, serial, atau acara lawak yang ada di televisi, seperti halnya Stand Up Comedy. Tak hanya itu, banyak juga candaan yang tersebar di sosial media dalam bentuk foto, video, ataupun meme. Biasanya candaan yang tersebar di sosial media selalu saja update mengikuti perkembangan jaman.

Banyak orang yang menganggap bahwa situasi seperi ini tidak bisa dijadikan candaan. Tetapi perlu diketahui, bahwa candaanlah yang membuat kita bisa lolos dari kecemasan kasus COVID-19. Sekedar mencuci tangan dan menggunakan hand sainitisier tidak bisa menenangkan mental dan pikiran. Mungkin kita sehat secara fisik, tetapi bagaimana dengan mental? 
 
 
Foto: Merdeka.com

Tanpa lolucon dan tertawa masa Sosial Distancing ini akan terasa hampa. Sama seperti hati kamu tanpa dia. Azek.

Menurut penelitian yang di lakukan tim dari Loma Linda University (California) menyebutkan bahwa tingkat hormot beta-endorfin, yang meningkatkan suasana hati, serta hormon pertumbuhan manusia, yang mengoptimalkan kekebalan, masing-masing mengalami peningkatan sebesar 27 persen dan 87 persen ketika peserta disajikan video lucu.

Dari sini dapat dilihat bahwa candaan bukan hanya bisa meredakan masalah-masalah mental seperti stress, melainkan juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita. yang artinya berdampak besar pada kesehatan kita. Ada baiknya kita sering-sering untuk tertawa saat situasi seperti ini. Jangan takut dikira orang gila, Gak papa gila yang penting sehat. Anjay

Sering-seringlah tertawa sebab tertawa itu sehat. Stay safe semuanya! jaga kesehatannya. #Stayathome, kalau tidak...



You May Also Like

0 komentar