Bermain di Rumah Teman (short creepy story)

by - April 29, 2020


Kemarin aku bermain dirumah temanku, namanya Eka. Saat itu hanya ada kami berdua disana. Orang tua Eka sedang kerja keluar kota. Tentunya kami tidak akan membuang kesempatan ini untuk bersenang-senang.

Kami bermain playstation seharian. Sambil memakan berbagai macam snack dan meminum minuman bersoda. Saat itu kamu benar-benar freedom di rumah. Saking serunya kami sampai tidak menyadari bahwa langit sudah gelap. Tentu saja aku harus pulang, kalau tidak orang tuaku bisa sangat marah kepada ku.

Saat aku hendak ingin pulang tiba-tiba hujan deras melanda daerah tempat tinggal temanku ini. Mau tidak mau aku harus menetap dulu. Orang tuaku pasti paham jika cuacanya seperti ini. Sembari menunggu hujan redah kami menonton televisi bersama. Kami menonton acara talk show. Sampai seketika telpon rumah si Eka berbunyi.

*Kring…. Kring… kring….
Bentar yah, gua angkat telpon dulu” kata si Eka.
Eka pun bergegas menuju telpon rumah itu dan mengangkatnya.
“Hallo, ini dengan siapa ya?”

Namun setelah Eka menyapa dengan ramah seperti itu, tidak terdengar sama sekali suara dari telpon rumah itu. Ditengah keheningan itu aku dan Eka hanya bisa mendengar suara hembusan nafas dari telpon tersebut. Eka yang berpikir mungkin itu adalah prank atau semacamnya langsung menutup telpon itu.

 “Ada-ada saja orang jaman sekarang” Katanya.

Kami pun lanjut menonton televisi bersama. Sampai suatu saat terdengar suara guntur yang sangat besar. Suara itu mengagetkan kami berdua. Dan sepertinya guntur tadi telah membuat listrik dirumah Eka menjadi padam.

“Anjirr mati lampu” ucapku.
“Semoga aja gak terlalu lama” kata Eka.
Tapi tenang saja, itu tidak berlangsung lama. Sebab beberapa menit kemudian lampu menyala

Kembali. Kami lupa mencabut colokan televisi tadi saat mati lampu. Sehingga Ketika lampunya nyala kembali televisi tersebut menyala secara otomatis.

“Hmmm gue gak ingat sempat mutar acara horror di tv tadi” Sahut Eka.
“Bukannya tadi acara talk show ya?”.

Tanpa berpikir panjang Eka langsung menganti acara tersebut dan mengembalikannya ke acara talk show seperti sebelumnya. Aku mulai merasakan feeling yang gak enak setelah itu

Aku sengaja membuka hp untuk mengalihkan feeling tersebut. Saat itu aku membuka wattpad, mau mencari cerita-cerita yang menghibur niatku. Tapi bukannya mendapat cerita yang menghibur aku justru mendapat cerita yang aneh menurutku.

“Eh Eka, gue dapat cerita yang aneh nih”
“Cerita aneh? Aneh gimana maksud lu?”
“Nih gue bacain ya”
“Coba dah”
“Jadi gini, suatu malam ada dua orang sahabat yang bermain bersama di rumah salah seorang sahabatnya. Awalnya mereka bermain bersama sewajarnya seorang remaja. Tapi lama kelamaan mulai terjadi hal-hal aneh di dalam rumah itu. Seperti bunyi telpon yang entah dari siapa, televisi yang berganti acara sendiri, listrik yang tiba-tiba mati sendiri, sampai benda-benda yang berjatuhan dari atas meja yang entah apa penyebabnya. Hingga terdengar suara bel yang berbunyi. Mereka membuka pintu bersama-sama dan mendapati sesosok makluk yang tampak seperti bayangan. Tanpa sempat berpikir, makluk itu langsung mencengkram kedua sahabat itu dan menyebabkan mereka tewas”
“Gila siapa yang nulis tuh? maksa banget tuh ceritanya anjir, pasti yang nulis ngasal itu”
“Kalo soal yang nulis sih namanya Kaisar simaa
“Dia niat bikin cerita horror tapi ngaco aowkaowkaowk”
“Tapi mirip gak sih sama kejadian kita malam ini”

Seketika suasana dalam ruangan itu menjadi hening. Hanya terdengar bunyi hujan dari luar. Sentak Eka menjawab untuk tidak menimbulkan suasana yang mengerikan.

Tenang bro, lagi pula dari tadi gak ada benda yang jatuh sendiri kan” jawab Eka.
Sesaat setelah Eka berbicara seperti itu, terdengar sebuah suara dari belakang mereka.
*tuk
“Suara apa tuh?”
Terlihat sebuah pulpen yang tergeletak di lantai tepat ditamping meja.
“Loh...”
*dingdong

You May Also Like

0 komentar